3 kejadian


no matter what happened, stay focus to reach your goal

Dalam satu minggu ini saja ada 3 kejadian yang mmmm… gimana ya, agak susah mengatakannya tapi cukup anehlah menurutku.

Kejadian 1

Seharusnya aku berbahagia tapi nyatanya tidak begitu.

Sore hari selepas Ashar tiba-tiba salah seorang temanku menghampiriku sambil berkata, “Sudah ketemu mba Rindu?”, “belum” jawabku, “memangnya ada apa?” tanyaku balik, “yaa… datang aja dulu” jawabnya lagi, kurang lebih seperti itulah percakapan singkat yang terjadi di depan pintu restroom pria saat itu. Agak aneh pikirku saat itu karena tidak biasanya hal ini terjadi. Segera aku bergegas kembali ke Ruang Ubud terlebih dahulu sebelum aku menghadap beliau. Ternyata, di sana aku kembali diberi tahu oleh lebih banyak teman-temanku bahwa aku sedang dicari. Aku semakin terheran-heran, ada apa gerangan, mengapa aku begitu dicari sore ini.

Bergegas aku menuju ruang kerja beliau namun saat tinggal satu pintu lagi sebelum sampai ke ruang kerjanya, aku berhenti sejenak, memohon kekuatan dari sang Pencipta untuk dapat tegar dan sabar menerima apapun yang nanti aku temui. Segera setelahnya aku membuka pintu tersebut dan hanya berselang beberapa detik aku telah tepat berada di hadapannya. Ternyata kekhawatiranku berlebihan karena sesungguhnya berita baiklah yang selanjutnya aku dengar.

Aku dipromosikan, ya aku dipromosikan. Tapi sayang hal ini aku maknakan bukan karena apa yang telah aku capai selama ini, tapi lebih karena adanya faktor eksternal yang sedang terjadi di departemen tempat aku bekerja. Aku mensyukurinya tapi bukan berarti aku menjadi sangat berbahagia, tidak sampai sangat lah.. hanya sedikit di atas suasana hati yang kita sebut ‘biasa-biasa saja’.

Kejadian 2

Seharusnya aku bersemangat tapi nyatanya tidak begitu.

Entah kenapa aku begitu tidak bersemangat satu Minggu terakhir ini. Padahal tugas dan tanggung jawab masih ada di pundakku dan ini cukup signifikan. Sebelum payroll Juli berjalan, beberapa modul harus diperbaiki dan di sanalah aku berada untuk memastikan bahwa modul tersebut berjalan sebagaimana yang diharapkan manajemen. Tapi hingga Jumat pun berakhir, aku belum merampungkannya. Cemas tentu saja, terlebih karena aku bukanlah tipe orang yang lalai dari tugasnya, tapi entah kenapa semangat yang dulu pernah aku rasakan telah hilang begitu saja sekarang.

Kejadian 3

Sampailah Sabtu datang menyapa dan suasana hati pun tidak berubah banyak.

Tepat pada hari ini adalah hari lahirku. Tak seperti yang aku duga, hari ini aku cukup disibukkan untuk merespons banyaknya ucapan selamat yang diberikan kepadaku. Facebook memang jumawa sebagai portal relasi sosial. Sejenak aku dilupakan oleh betapa suntuknya beberapa hari terakhir yang telah aku lewati. Beragam ucapan dari teman dan sejawat membuat aku harus kembali merumuskan mengenai hubunganku dengan mereka. Aku tidaklah sendiri, paling tidak untuk hari ini, dan hingga saat ini, tapi apakah ini bertahan hingga esok, entahlah.. aku hanya berharap semoga saja demikian.

About achmadaidil

//pribadi yang menampakkan sebagian kecil jati dirinya dan menyimpan bagian terbesarnya untuk dieksplorasi dan dibentuk sepuasnya// Sms 08170223635, BB: 3268423B

Posted on July 11, 2010, in my feeling and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

